Minggu, 13 Mei 2012

Resensi Buku: 15 Wisdom Success


Motivasi kehidupan

Judul buku: 15 Wisdom Success
Penulis: Andrie Wongso
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2005
Tebal buku: 170 halaman

Andrie Wongso adalah seorang motivator terkenal. Ia lahir di kota Malang, Desember dari keluarga miskin. Di usia 11 tahun karena gejolak politik 1965 dan ketidakmampuan orang tuanya, menyebabkan Andrie kecil tidak dapat melanjutkan sekolah kelas 6 SD nya dan harus membantu orang tuanya menjual kue ke pasar dan ke took. SDTT, Sekolah Dasar Tidak Tamat adalah gelar yang dimilikinya sampai saat ini.
Demi mengubah nasib, tahun 1976, pertama kalinya menginjakkan kaki ke Jakarta. Pernah bekerja sebagai salesman sampai pelayan toko di pasar Kenari. Pada tahun 1980, perusahaan Etern Film Hong Kong, mengontrak Andrie sebagai bintang laga selama tiga tahun.
Kegemaranya menulis kata-kata motivasi mutiara, melahirkan ide membangun perusahaan kartu ucapan “Harvest” pada tahun 1985 dan berkembang terus sampai saat ini.
Proses perjuangan hidup Andrie memang luar biasa. Membagi adalah tujuan hidupnya saat ini, terutama membagi pengalaman dan semangat perjuanganya dengan harapan agar setiap orang bisa berhasil, seperti filosofinya “ success is My Right”, sukses adalah hak saya, hak anda, dan hak setiap orang
Selain sebagai motivator, Andrie juga seorang penulis buku, dan salah satunya adalah 15 Wisdom Success. Buku ini berisi berbagai cerita motivasional yang akan mendorong dan mengisi kembali semangat anda untuk mengahdapi dunia yang fana ini. Di setiap cerita yang tersaji, juga terdapat berbagai ulasan dan isi-isi yang dapat kita ambil manfaat dan hikmahnya. Bahasa yang digunakan di dalam buku ini pun mufah dipahami untuk orang awam, dan juga to the point, tidak bertele-tele. Sayangnya, mungkin bagi sebagian orang yang sangat senang dengan buku ini akan merasa kurang karena cerita yang dihadirkan kurang banyak. Buku ini cocok untuk segala umur dan semua lapisan masyarakat, sebagai motivasi pendorong kehidupan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar