Kamis, 17 Januari 2013

Setiap Galaksi Memiliki Pasangan Di Dunia Paralel

"Teori kuantum alam semesta paralel bukan masalahnya, itu adalah solusinya. Ini bukanlah suatu interpretasi, opsi merepotkan muncul dari pertimbangan teoritis misterius, "kata David Deutsch." Ini adalah penjelasan, satu-satunya yang dapat dipertahankan, dari sebuah realitas yang luar biasa dan kontra-intuitif. Segala sesuatu di alam semesta kita - termasuk Anda dan saya, setiap atom, dan setiap galaksi - memiliki rekan dalam semesta lain ".Legendaris Oxford fisikawan David Deutsch terkenal karena kontribusinya pada fisika kuantum, komputasi kuantum, dan pendukung terkemuka dari multiverse (atau "banyak dunia") interpretasi dari teori kuantum - gagasan mengejutkan bahwa alam semesta kita adalah tak terhitung munculnya dunia.
Dalam bukunya The Fabric of Reality, Deutsch meletakkan dasar untuk Teori Segalanya dengan bersama-sama menggabungkan empat realitas: Pertama: banyak-dunia interpretasi Hugh Everett fisika kuantum, "yang pertama dan paling penting dari empat hal  ", kedua: epistemologi Karl Popper, terutama yang membutuhkan interpretasi realis teori-teori ilmiah, dan penekanannya pada menjadi difalsifikasi, ketiga: Teori Alan Turing perhitungan, digantikan oleh Deutsch komputer kuantum universal, dan keempat: Richard Dawkins 'neo- Darwin evolusi teori dan sintesis evolusi modern.



"Teori kami yang terbaik tidak hanya lebih benar dari akal sehat, mereka lebih masuk akal daripada akal sehat," tulis Deutsch tentang aspek-aspek fisika partikel, termasuk kecenderungan materi untuk ada di lebih dari satu tempat pada suatu waktu.Dalam video konferensi TED di bawah ini difilmkan di Oxford University, Deutsch akan memaksa Anda untuk mempertimbangkan kembali tempat Anda di dunia, dan tentang signifikansi spesies kita 'di alam semesta. Jauh dari yang hanya "sampah kimia," mengutip Stephen Hawking, kami memiliki kemampuan untuk mendapatkan pengetahuan, pentingnya yang, katanya, adalah bahwa kita selalu siap untuk memecahkan masalah (termasuk pemanasan global). Otak berisi alat yang kita butuhkan: pengetahuan, nalar dan kreativitas. Ini mendebarkan, dan sangat dibutuhkan, argumen sangat optimis.
Dailygalaxy.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar